01 Maret 2011

Anak Kader PKS Harus S2

MAKASSAR -- Partai Keadilan Sejahtera (PKS) berharap 2019 mendatang mereka sudah menjadi pemenang pemilu. Targetnya, PKS saat itu sudah menghandle pemerintahan. Saat itu, mereka tidak lagi dikritik lantaran dianggap tak patuh pada koalisi.

Impian ini mulai digodok PKS. Salah satunya dengan mempersiapkan kader andal. Caranya, sejak awal memberikan perhatian ekstra terhadap anak-anak kader yang ada saat ini dan akan memiliki hak suara di pemilu 2019.

"Seluruh struktur agar meningkatkan perhatian ke anak-anak kader PKS. Siapkan program khusus, dan petugas khusus sampai di kecamatan. Jika ada struktur yang tidak memiliki perhatian kepada anak kader, laporkan ke DPP," kata Presiden PKS, Luthfi Hasan Ishaaq di arena Mukernas, Sabtu malam, 26 Februari. 

Menurut Luthfi, PKS harus bisa mempercepat proses pematangan anak kader. Makanya setiap acara ke partaian yang terbuka, anak kader yang sudah dewasa dilibatkan.

Ia juga menggaris bawahi pentingnya pendidikan anak-anak kader. "Segala hal yang terkait pembiayaan pembinaan anak kader harus dijadikan skala prioritas. Target PKS untuk anak-anak kader, jangan ada yang berpendidikan kurang dari S2," katanya.

PKS juga punya bekal besar untuk masa depan. Selain soliditas struktural dan personal, keunggulan PKS adalah soliditas keluarga dan soliditas rumah tangga.

"Ini jarang diungkap. Kalau partai lain satu keluarga beda partai, kita suami, istri, sopir, hingga besan PKS juga. Ini soliditas keluarga yang sangat strategis," katanya.

Modal ini menurutnya membuat pengurus dan kader PKS yang berjuang kini bisa lebih bersantai kelak. Sebab tanggung jawab langsung bisa diambil alih anak-anak mereka. "2019 nanti rasanya bapak-bapak pengurus tidak perlu kampanye.  Saat itu sudah ditake over anak-anak. Kita cukup menghandle yang berskala nasional atau internasional. Saat itu minimal yang bisa dicapai 25 persen suara," katanya.

Untuk menyempurnakan program jangka panjang, Sekjen PKS, Anis Matta membeberkan mereka juga menyiapkan berbagai program dalam bidang ekonomi. Salah satunya pendirian satu juta UMKM. "Kita akan beri modal mulai dari Rp5 juta ke atas," kata Anis. (amr)

0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Skull Belt Buckles