30 April 2011

Yuk! Sebarkan Islam via Facebook

REPUBLIKA.CO.ID, JEDDAH - Sekretaris Jenderal Majelis Pemuda Muslim Dunia (WAMY), Badahdah Muhammad, menyerukan kepada pemuda Muslim di dunia untuk menggunakan media informasi modern, termasuk media sosial populer seperti Facebook guna menyebarkan pesan Islam. Ajakan itu ia sampaikan saat membuka lokakarya yang diselenggarakan oleh Media Islahiya Chennamangallur Asosiasi di Jeddah, Ahad Minggu (24/4).


Muslim, menurut Badahdah harus mendapatkan lebih banyak pelatihan dalam kegiatan media untuk menjadi ahli di bidang tersebut dan memberikan media massa, arah yang tepat. "Media harus menjadi kekuatan perubahan di dunia. Tidak ada yang mengetahui kekuatan dan pengaruhnya. Kita harus menggunakan media modern (Facebook) untuk menyebarkan kebenaran pesan Islam sehingga dapat merubah kesalahpahaman tentang agama besar ini," paparnya.

Tidak hanya mengajak umat Muslim di dunia, Badahdah juga berbicara tentang kegiatan organisasnya yang telah ada di beberapa negara untuk memberdayakan pemuda Muslim dan
 memberikan bimbingan hukum Islam yang benar untuk memungkinkan mereka memainkan peran konstruktif dalam masyarakat mereka.

Dalam lokakarya itu juga menghadirkan Editor berita di Harian Gulf Madhyamam, Kassim Irikkur. Ia berbicara seputar reportase berita dan bagaimana menyusun wawancara. Sementara editor Malayalam, A. M. Sajith menjelaskan tentang struktur berita, sumber berita dan reporter yang berkualitas.

Sedangkan C. B. Sudhakaran dari Universitas King Abdulaziz memberikan kuliah seputar teknik menulis. Kepala Himpunan Islahiya yang juga ediotr di Harian Madhyaman, O. Abdul Rahman mengupas seputar video.

0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Skull Belt Buckles