06 Juli 2011

Suryadharma Ali kembali pimpin PPP


BANDUNG: Suryadharma Ali pada Rabu dinihari, 6 Juli, terpilih kembali menjadi Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan periode 2011-2015 dengan perolehan 859 suara. Incumbent tersebut mengalahkan dua pesaingnya, Akhmad Muqowam yang memperoleh 281 suara dan Ahmad Yani yang hanya memperoleh 39 suara.
Pimpinan sidang pemilihan ketua umum Hazrul Azwar menuturkan satu suara dinyatakan abstain dan empat batal. "Dengan ini, kami nyatakan Suryadharma Ali sebagai Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan periode 2011-2015," ujarnya di Grand Royal Panghegar, Bandung, dini hari hari ini.
Sejak penghitungan suara yang dimulai sejak sekitar pukul 23.15 WIB 5 Juli 2011 itu perolehan suara Suryadharma Ali dan Akhmad Muqowam saling menyusul satu sama lain. Namun, di tengah proses penghitungan, perolehan suara Suryadharma Ali perlahan tapi pasti meninggalkan dua calon lainnya.
Ketua Steering Comittee Lukman Hakim Syaifudin menambahkan setelah agenda itu, peserta maraton untuk kembali menggelar pemilihan anggota formatur yang akan menentukan pengurus harian. Dalam pemilihan calon anggota formatur, kata Lukman, panitia memberikan kebebasan dalam memilih nama calon.
Nantinya nama yang paling banyak terpilih secara otomatis menjadi anggota formatur. "Bebas asal bukan calon yang mendaftarkan diri sebagai ketua umum. Pengumuman dalam sidang formatur sekitar pukul 10.30 WIB Rabu, 6 Juli 2011. Tetapi diberi tenggang waktu sampai 14 hari. Kalau besok, waktunya sempit. Memang biasanya 14 hari itu dipakai," jelasnya.
Dalam sambutannya setelah terpilih, Suryadharma berjanji membawa partai tersebut ke arah yang lebih baik lagi di masa kepemimpinannya kembali. Namun, kata dia, cita-cita tersebut tidak akan tercapai tanpa bantuan dan kerja sama dari semua kader partai berlambang Kabah tersebut.
Menurut dia, kerja sama tim sangat diperlukan untuk mewujudkan cita-cita partai menjadi partai terdepan di Tanah Air. "Dalam kepemimpinan saya yang baru ini saya berjanji untuk bekerja lebih keras lagi untuk merebut posisi terdepan dan menciptakan masa depan partai yang cerah," katanya sesaat setelah dinobatkan menjadi Ketua Umum PPP di Grand Royal Panghegar, pagi ini.
Ketua umum yang juga menjabat Menteri Agama ini menuturkan partai yang dipimpinnya itu bisa lebih baik lagi di masa yang akan datang. "Saya yakin PPP ini bisa lebih baik dan lebih besar di masa yang akan datang," sambungnya. Semua hal itu, tegasnya, perlu ditindaklanjuti dengan bekerja secara bersama-sama di antara semua lini partai pendukung koalisi pemerintah tersebut.
Dia juga berharap PPP bisa ikut terus meningkatkan partisipasi dalam pembangunan bangsa. "Tak lupa pula, partai harus berperan dalam meningkatkan partisipasi dalam pembangunan," ujarnya.
Suryadharma sangat mengapresiasi proses demokrasi yang diterapkan di partainya. Muktamar VII PPP yang digelar di Bandung ini merupakan salah satu bentuk dinamika yang begitu dinamis antaranggotanya. "Saya sangat berterima kasih atas kepercayaan yang diberikan seluruh kader kepada saya. Ini semua tidak lepas dari penghargaan peserta. Sesuatu yang luar biasa," katanya.(mmh)

0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Skull Belt Buckles