19 Mei 2011

Gubernur Sentil IPM Cianjur yang Masih di Bawah Rata-rata

Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan sentil Kabupaten Cianjur untuk meningkatkan Indeks pembangunan Manusia (IPM). Karena berdasarkan data yang dirilis BPS Jabar tahun 2010, pada 2009 IPM Kabupaten Cianjur baru mencapai 68,60 poin. Angka tersebut masih dibawah rata-rata IPM Jawa Barat tahun 2009 yaitu sebesar 71,64 poin.

"Saya sangat berharap agar capaian IPM tersebut dapat terus digenjot. Tentunya dengan menjadi prioritas utama pembangunan selama periode kepemimpinan Saudara Bupati dan Wakil Bupati lima tahun mendatang," ujar Heryawan dalam rilis yang diterima detikbandung, Rabu (18/5/2011).

Hal itu disampaikan Heryawan usai melantik Tjetjep Muchtar Soleh dan Suranto menjadi Bupati dan Wakil Bupati Cianjur Masa Jabatan tahun 2011-2016. Kegiatan tersebut dilaksanakan dalam Rapat Paripurna Istimewa DPRD Kabupaten di Gedung DPRD Kabupaten Cianjur, Jalan KH. Abdullah bin Nuh Cianjur, Rabu (18/5/2011).

Bagi Tjetjep Muchtar Soleh ini adalah periode keduanya memimpin Kabupaten Cianjur.

"Itu merupakan penghargaan dari masyarakat Kabupaten Cianjur atas berbagai kemajuan yang berhasil diwujudkan selama periode kepemimpinannya dalam penyelenggaraan pemerintahan dan pembangunan. Tentunya hal itu harus menjadi motivasi untuk menjaga kepercayaan serta harapan yang tinggi dari masyarakat dengan mewujudkan masyarakat Kabupaten Cianjur yang semakin Cerdas, Sehat, Sejahtera dan Berakhlaqul Karimah," katanya.

Dalam kesempatan itu, Heryawan berharap pelantikan kedua kepala daerah dapat menjadi momentum strategis bagi segenap stakeholder pembangunan di Kabupaten Cianjur. Momentum untuk kembali membangun sinergi, konsolidasi serta koordinasi, dalam rangka mewujudkan berbagai akselerasi pembangunan yang lebih baik lagi, termasuk dalam mengelaborasi posisi strategis Kabupaten Cianjur yang termasuk kedalam Kawasan Perkotaan Jabodetabek – Punjur.

Apalagi Cianjur merupakan salah satu dari delapan kawasan strategis nasional di Jawa Barat. Serta untuk memperkuat posisi tawar Kabupaten Cianjur dalam kapasitasnya sebagai salah satu Kawasan Andalan.

Lebih lanjut Heryawan menyatakan dalam konteks regional Jawa Barat, Kabupaten Cianjur memiliki posisi strategis, yaitu sebagai jalur perlintasan dua kota besar (Kota Bandung dan Jakarta). Posisi strategis Kabupaten Cianjur itu tidak dapat dipisahkan dari peran sebagai pusat daerah agraris. Dimana salah satu tumpuan pembangunannya berada pada sektor pertanian, sehingga Cianjur dijuluki sebagai salah satu daerah swasembada padi. Bahkan Cianjur sangat dikenal dengan varietas beras yang berkualitas.

Selain itu, di Kabupaten Cianjur, kemajuan sektor perdagangan diwujudkan dengan postur perdagangan tradisional berwajah modern. Serta didukung potensi pariwisata yang mumpuni, turut memberikan dampak positif terhadap laju pertumbuhan ekonomi Kabupaten Cianjur. Sehingga secara umum perekonomian Cianjur menunjukkan trend meningkat dari tahun ke tahun. Namun kondisi tersebut tidak otomatis menjadikan Kabupaten Cianjur tanpa masalah. Khususnya terkait dengan kualitas sumber daya manusia, yang sesungguhnya merupakan kunci keberhasilan pembangunan.

Dalam kesempatan itu Heryawan menyampaikan ucapan terima kasih serta apresiasi kepada Penjabat Bupati Cianjur beserta seluruh jajaran Pemerintah Daerah, KPUD, Panwas, partai-partai politik dan seluruh elemen masyarakat Kabupaten Cianjur, atas segala kerja keras dan kebersamaan yang telah dibangun. Sehingga meskipun diwarnai pemungutan suara ulang di 4 kecamatan, namun hal itu tidak menghambat kesuksesan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Cianjur Masa Jabatan 2011-2016. Karena secara keseluruhan pemilihan berlangsung dalam situasi dan kondisi yang relatif lancar, aman dan kondusif.

1 komentar:

Unknown mengatakan...

permisi ya gan
okeyprofits
saya sudah coba dan rasakan keuntungannya
sekarang giliran anda untuk merasakan dan menikmati keuntungannya
modal 100 rb kita bisa untung jutaan rupiah hanya dalam 1 minggu.
deposit 10 USD untung 1,5% perhari
deposit 100 USD untung 2% perhari
dan kita dapat bonus 5% untuk seiap member baru yg kita rekrut
daftar dari url sya
http://www.okeyprofits.com/register.php?ref=mhdadi27
atau hubungi 087892336472 / 082166643133

Posting Komentar

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Skull Belt Buckles