05 Mei 2011

Ratusan TKI Bermasalah di Arab Saudi Tiba di Cianjur


CIANJUR--MICOM: Ratusan tenaga kerja Indonesia (TKI) asal Cianjur, Jawa Barat, yang akhirnya bisa kembali ke kampung halaman mereka, Rabu (4/5), setelah dideportasi oleh pemerintah Arab Saudi.

Sedikitnya 230 orang TKI itu tiba di rumah makan Jembar Manah, Cijedil, Cianjur, pukul 13.00 WIB, untuk istirahat sebelum melanjutkan perjalanan ke kampung halaman masing-masing. Ratusan buruh migran itu, menumpang 25 kendaraan khusus yang disediakan pihak BNP2TKI.

Mereka terpaksa dipulangkan oleh pemerintah Arab Saudi karena dinilai bermasalah mulai dari aspek legal formal, maupun permasalahan kemanusiaan yang dialami selama berada negara Petro Dolar itu.

Sebagian besar mereka yang dipulangkan tertangkap kepolisian Arab Saudi yang melakukan razia karena tidak memiliki dokumen yang sah. Sebagian lagi ada yang sempat menjadi
gelandangan dan telantar berbulan-bulan di bawah jembatan Kandhara di Jeddah.

Setelah didata pihak kepolisian di negara tersebut dan KBRI di Arab Saudi, akhirnya ratusan TKI asal Cianjur itu dipulangkan bersama TKI asal daerah lain dengan menggunakan kapal Labobar yang berlayar dari Jeddah selama 12 hari. (Ant/OL-01)

1 komentar:

Usep Suryana mengatakan...

TKI BERMASALAH ASAL JAWA BARAT DIPULANGKAN YA?

Posting Komentar

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Skull Belt Buckles