27 Februari 2011

PKS Yakin Tiga Besar

YOGYAKARTA - Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Luthfi Hasan Ishaaq optimistis partainya akan menduduki tiga besar dalam Pemilu 2014. Dia tidak peduli dengan hasil survei Lembaga Survei Indonesia (LSI) 2010 yang menunjukkan keme­rosotan pendukung PKS.

”Survei itu dilakukan sebe­lum kami turun gelanggang. Sekarang kami sudah menyiapkan rencana strategi hingga 2015. Selain itu selesainya konsolidasi kepengurusan baru dari tingkat pusat hingga ke kota membuat kami menjadi partai pertama yang siap diverifisikasi untuk Pemilu 2014,” ujar Luthfi saat penutupan Musya­warah Kerja Nasional (Mukernas) PKS di Hotel She­raton Yog­yakarta, Sabtu (26/2).

Selain memperkuat penga­deran dari pengurus pusat hingga daerah, Luthfi menyatakan soliditas pengaderan keluarga menjadi program yang harus dimaksimalkan untuk meraih suara PKS.
”Saat ini ketua dewan syuro menargetkan minimal 25%, tetapi jika pengaderan di tingkat keluarga dengan asumsi lima orang anggota bisa masuk PKS, kekuatan kita bisa mencapai 50% lebih. Ini target kami 2019, sehingga nanti tidak perlu pusing dengan koalisi seperti sekarang ini,” tuturnya.

Meski optimistis bisa mewujudkan target Pemilu 2014, Luthfi menyatakan bahwa partainya belum memilih figur calon presiden yang akan diusung. ”Soal calon nanti saja. Kalau dari sekarang disiapkan malah masuk angin nanti,” katanya. (H50,K4-43)

0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Skull Belt Buckles