19 Februari 2011

Provinsi Dukung Warga Protes Film "AGK"

Bandung, CyberNews. Gubernur Jabar, Ahmad Heryawan memberikan dukungannya kepada warga Karawang yang merasa keberatan atas peredaran film berjudul "AGK" (Arwah Goyang Karawang) yang dirilis pada 10 Februari lalu. Hal tersebut dijelaskan staf ahli gubernur, Dede Mariana usai pertemuan antara Heryawan bersama sejumlah tokoh membahas dampak Film "AGK" di Gedung Sate Bandung, Jumat (18/2).

Menurut Dede, dukungan gubernur itu sebagai respon terhadap surat resmi Bupati Karawang menyoal film tersebut. Heryawan juga memahami perasaan masyarakat Karawang yang merasa didiskreditkan kemudian perlu melakukan protes. "Gubernur akan kirim surat ke Lembaga Sensor Film (LSF). Penekanannya lebih kepada pencantuman "Karawang" dalam film tersebut," jelasnya.

Heryawan sendiri tak mau persoalan film bertema horor tersebut menjadi polemik. Pengamat film, Eddy D Iskandar yang hadir di forum tersebut menilai pelaporan masyarakat Karawang ke LSF sebagai sebuah kewajaran. "Tapi saya harap polemik ini tidak menjadi berkepanjangan. Jangan sampai protes yang dilakukan, publikasinya malah menguntungkan produser sekaligus promosi gratis bagi filmnya," jelasnya.

Dia berharap kejadian itu semakin meningkatkan pemahaman masyarakat dengan lebih memilih film yang baik dan menyehatkan. Film bertema hantu, diingatkannya, sulit mendapat penghargaan di ajang festival film nasional (FFI).

0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Skull Belt Buckles